BELANJA LANGSUNG DARI TAYANGAN FAVORIT! VIDIO SHOPPING RESMI DILUNCURKAN, FITUR TERBARU VIDIO BERKOLABORASI DENGAN SHOPEE!


Nonton Sambil Check-out!

Bisa Nonton Sambil Check-Out

Jakarta, 30 September 2025 Kabar gembira untuk para pecinta belanja, Vidio selaku platform OTT lokal terdepan di Indonesia resmi meluncurkan fitur Vidio Shopping. Fitur ini merupakan kolaborasi strategis dengan perusahaan e-commerce Shopee. menggabungkan hiburan premium dan kemudahan berbelanja online dalam satu layar

Melalui Vidio Shopping, penonton bisa langsung membeli produk yang muncul di dalam tayangan favorit mereka, tanpa perlu beralih aplikasi Fitur picture-in-picture (PIP) menjaga tayangan tetap berjalan, sehingga penonton tetap terhibur sekaligus bisa berbelanja dengan lebih praktis

Pada peluncuran versi Alpha di bulan Jull 2025, Integrasi ini diterapkan pada tayangan unggulan seperti Premier League, Asmara Gen Z, don berbagai judul Vidio Original Series. Penonton bisa langsung membeli produk, seperti produk kecantikan maupun gadget, melalui Shopee tanpa perlu meninggalkan layar Pada fase ini, berbagai brand telah bergabung dalam ekosistem "content commerce", termasuk brand Wondermist, FFAR, Majika, Wardah, Emina, Kahf, Make Over, Samsung, Somethinc, Amaterasun, Hint, Nivea, Eiger, Colorbox, dan The Executives.

Nonton Sambil Check-out Kini Semakin Seamless

Vidio menghadirkan pengalaman menonton sekaligus berbelanja yang seamless Tidak seperti platform berbasis User Generated Content (UGC) Vidio menampilkan konten yang terkurasi sehingga setiap produk hadir di ruang yang aman, berkualitas, dan merepresentasikan brand secara optimal. Produk muncul pada momen paling relevan, terhubung langsung dengan katalog Shopee, proses belanja menjadi lebih praktis tanpa mengganggu keseruan menonton.

Sejak memasuki fase Beta, Vidio Shopping menunjukkan pertumbuhan signifikan Perbandingan dari bulan September dengan bulan sebelumnya, jumiah rata-rata produk terjual harian meningkat hingga 41% Terlebih pada momentum Payday bahkan menghadirkan lonjakan produk yang terjual hingga 47%

Tren konten juga memberi warna menarik, Sinetron dan K-Drama menjadi favorit untuk pembelanja kategori Fashion & Beauty, dengan transaksi 1,5x lebih banyak dibandingkan genre lain. Sebagai home of sports konten olahraga di Vidio seperti Premier League, BRI Super League, juga berhasil menarik minat pemirsa. Adapun penonton dari penonton live TV juga menunjukkan peningkatan transaksi

Untuk kategori Moms & Kids, tayangan Kids dan Animasi mencatat konversi tertinggi, yakni 1,2x lebih tinggi dibandingkan konten lainnya Sejumlah brand besar pun sudah bergabung di fase ini, mulai dari Samsung, Johnson's Baby, Garnier Men, Kahf, Wardah, hingga berbagai merek ternama lainnya

Hermawan Sutanto selaku Managing Director Vidio, mengatakan

"Vidio Shopping merupakan langkah nyata kami mengintegrasikan hiburan dengan goya hidup digital. Melalui kolaborasi ini kami menghadirkan cara belanja yang lebih personal, kontekstual, dan menyenangkan, langsung dari tayangan favorit penonton Dari tayangon olahraga seperti Premier League hingga Vidio Original Series, penonton setia Vidio ini bisa nonton sambil Check-out."

Sebagai mitra strategis, Shopee memperkuat kolaborasi ini melalui ekosistem e-commerce yang terintegrasi dan berbasis teknologi canggih. Dengan berbagai program, fitur, dan layanan yang ditawarkan, Shopee menciptakan jembatan mulus antara konten dan commerce, memberikan nilai tambah baik bagi pembeli maupun penjual

Adi Rahardja, Senior Director of Business Development Shopee Indonesia, menambahkan:

"Fitur Vidio Shopping ini menawarkan cara baru berbelanja di Shopee, dengan lebih interaktif, seamless, dan menyenangkan bagi pengguna. Tidak hanya memudahkan

Vidio

Shopee

PRESS RELEASE

masyarakat dalam menemukan beragam produk favorit mereka, sambil menonton tayangan premium, kolaborasi ini juga membuka peluang besar bagi brand lokal dan UMKM untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Kami berharap fitur ini dapat hadir menjadi kesempatan lebih besar bagi pelaku usaha lokal dalam mengembangkan bisnis mereka serta terhubung dengan kansumen melalui medium yang relevan dan kontekstual."

Peluang ekonomi baru bagi brand lokal dan UMKM

Fitur ini membuka luas peluang ekonomi baru bagi brand lokal dan UMKM

Salah satunya adalah hadirnya brand lokal milik artis ternama Manifest dari Wulan Guritno don Denyut Semesta dari Asri Welas Peluncuran kedua brand ini dilakukan hari ini, bersomaan dengan perilisan fitur Vidio Shopping

Sebagai informasi, Wulan Guritno, Asri Welas, bersama dengan Masayu Anastasia saat ini membintangi Vidio Original Series berjudul Mama-Mama Pengejar Cinta (MMPC), kisah tiga sahabat yang mencari arti cinta dan kebahagiaan di usia matang. Serial ini penuh humor segar dan momen menyentuh, sekaligus menggambarkan bahwa "life begins at 40" adalah kesempatan nyata untuk bangkit, mandiri, dan mengejar mimpi

Seperti halnya kisah Mama-Mama Pengejar Cinta yang menghadirkan semangat baru untuk menemukan arti kebahagiaan di usia matang, Wulan Guritno juga membawa semangot yang sama ke dalam karyanya di luar layar. Melalui Manifest, brand lifestyle yang la perkenalkan, Wulan ingin mengajak setiap orang merayakan keseimbangan hidup lewat rangkaian produk parfum, diet, dan detox

"Manifest lahir dari keyakinan bahwa kecantikan adalah ritual keseimbangan hidup, bukan sekadar penampilan. Kami senang sekali bisa meluncurkan Manifest melalui Vidio Shopping x Shopee, sehingga semakin banyak orang bisa menjadikan produk kami bagian dari perjalanan mereka menuju hidup sehat dan berdaya," ungkap Wulan Guritno.

Sementara itu aktris sekaligus desainer Asri Welas memperkenalkan lini fashion terbarunya bertajuk Denyut Semesta. Koleksi ini lahir dari kepeduliannya terhadap alam, sesama, dan kehidupan, dengan semangat mendengarkan "denyut semesto sebagai simbol kesadaran untuk menjaga keseimbangan

Denyut Semesta menggunakan bahan dari limbah tekstil yang didaur ulang menjadi kapos benang, lalu ditenun kembali menjadi kaln indah dan diekspresikan melalui batik Proses ini bukan hanya menghasilkan karya fashion bernilai estetis, tetapi juga menghadirkan pesan keberlanjutan: menciptakan keadilan bagi sesama, cinta bagi alam, serta kearifan bagi semesta.

Vidio

Shopee

PRESS RELEASE

"Melalui Denyut Semesta, saya ingin mengajak kita semua lebih peka terhadap alam dan sesama Limbah tekstil yang kerap menjadi masalah bisa kita olah kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat dan indah. Senang sekali karya ini bisa hadir bersamaan dengan peluncuran fitur Vidio Shopping kolaborasi dengan Shopee, sehingga semakin banyak orang bisa mengenal, mendukung, sekaligus memiliki produk yang lahir dari kepedulian terhadap bumi," kata Asri Welas

Jadi gimana sudah siapkah kalian untuk Nonton Sambil Checkout?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Bayang-Bayang Anak Jahanam" Kisahkan Cinta Ibu Terhadap Anaknya yang Terhalang Ancaman Kekuatan Jahat

Keanu Agl Pertama Kali Menjadi Pemeran Utama,Bersama Comeback-nya Rieke Diah Pitaloka lewat FilmKomedi Aksi Agen +62, Tayang 3 Juli 2025 di Bioskop! Cinta Laura Kiehl akan turut membintangi film ini,sekaligus menjadi produser eksekutif bersama Keanu Agl.

Kisah Romansa Nyata Raim Laode dan Istrinya Dikemas dengan Manis dan Emosional lewat Film "Komang"Film "Komang" persembahan Starvision yang diadaptasi dari kisah nyata tayang di Bioskop mulai Lebaran 2025 di Bioskop Indonesia.